RSS

Apakah anda termasuk anak alay ?

25 Mei

4LAY ? apa itu ? anak lebay ? lebay ? apa itu ? yah , lebay itu semacam berlebihan. apanya yang berlebihan ? yah apa ajja lah , klo sesuatu itu berlebihan pasti tidak baik. oh ! berarti 4L4Y tidak baik ? NO COMENT !!!
Di sisi lain terdapat berbagai keterangan bahwa alay merupakan akronim dari “anak layangan”. Tidak begitu jelas maksud atau arti layangan di sini. Namun, karena perilaku layangan yang ketika dimainkan harus ditarik dan diulur, kemudian dijadikan perumpamaan kepribadian remaja yang masih labil. Artinya, bisa berubah-ubah karena ada tarikan dari sana-sini sesuai dengan pengaruh di sekitarnya.
oke , kemudian bahasa 4L4Y ? bagaimanakah bahasa mereka ?
cari tahu dulu asal muasal munculnya bahasa 4LAY . munculnya bahasa alay berasal dari kaum remaja yang #ehm GAHOL-GAHOL getho dech ! ,yang markasnya saya ra berada d jakarte . anak GAHOL? anak gahol yaitu anak 3B yaitu berbehel , belahtengah dan blakberry . haha kurang lebih sepeti itu . contohnya seperti ini

sudahkah anda jadi anak GAHOL ? monggo

Ciri Ciri Orang Alay .

A. TULISAN

1. Suka gede-kecil .
contoh : hEI, lAghIE aPhah ? bIZT sMz QyU dUMz . [sampai ga bisa di bedain mana ‘i’ ,mana ‘L’]

2. Bahasanya sok imut dan lebay.

contoh : WaDuch aqYuw lupHa niyh… GImNa Kmuw lgiy phaa??,,,,,.. Ett fs akyu duMs.. Hihihi,imyud kant aqyYue,,,,,….

3. Nick akun internet sok paling oke.
contoh: YulsurChUaYaNk PaRjANtMwuAchmWuach, aniK mWUanist bEuDh , iKa MenCinTai UnTuK dSaKiTI
hadeh , bisa sakit mata gwe zZz

4. EYD nya ngaco atau lebay

1. Aku : Akyu, aquwh, akug, kuu, etc
2. Kamu : kmuw, qm, kamyu, etc , etc
3. Lagi : agg, lagy, agiy, etc
4. Apa : aph, appa, aphaa, apva, etc
5. Nanti : ntiy, ntii, nhantiy
6. Knapa : nphaa,naph,qnpa, etc
7. Maksud : mkcutt,maksudt,magsyut,etc
8. Masa : mshaa,msaa,mzaa,mca,mz,etc
9. Sih : cie,cy,cih,cyieh, etc
10. makan: mums, mu’umhs
11. lucu: lutchuw, luthu, lutu/luttu
12. Siapa : saph,cpha,cpa,syph,shappa,chapa
13. maaf: mu’uph, maav
14. Love : luv,luph,laff,laft,lup,loph,lep [?]
dsb.
hadeh ! pusing nggak bacanya ? pada intinya bahasa alay ini menganut aliran suka-suka , penggunaan bahasa , angka , tidak mengikuti aturanbahkan d campur . saya rasa rugi dulu waktu SD diberi pelajarn bahasa indonesia . hahahha
5. Di Facebook :

1. Namanya digonta ganti
2. Kalo Requestnya udah di Konfirm bilang :
ttengs vo req , tApA d MaNa ?
3. Status diupdate tiap menit dan menceritakan hal2 yang dia alami , dan dia lakukan TIAP MENIT ! setdah, buku diary aja kalah
4. Kalo statusnya pada di”Like” mereka komen
ttengs jemPolNa
5. Ngeadd-in orang biar FBnya Full trus bikin yang part# 2
misal ttiiaaa ManiEZT part II

B. Gaya Foto Diri >>
1. Gayanya nunjuk bibir yg monyong

2. Foto 1 album begitu2 aja. Gaya sama. Baju sama. Background sama. Selang waktu pemotretan yg ga bgitu jauh.
3. Foto sok imut,dari atas

C. Korban Sinetron
suka niru kebiasaan tokoh sinetron.

1. Korban sinetron Kepompong
suka ngomong ‘iih . .wauw.. ‘

2. Korban Cinta Laura
logat ngomongnya jadi ke barat baratan.

3. Suka ngomong “plizzz degh bo’!”

dsb.

D.Penampilan

1. niru gaya artis , pakaiannya yang kurang kain , tapi norak . Klo yang pake mah bagus , lah klo kita ? KITA ? zZZ
2. Rambut sok curly2 stengah2, kriting2 nggak jelas

6. Nyoret2 tembok sekolah, dgn tulisan Gede . BOLD kuadrat. Contoh tulisan :

-tanggal jadian. 290245~300309 never die .

-nama sendiri. Tp narsis.

Wati qiudz . Luph luph

-nama julukan pasangan ex :
WAwan RIAti forever.

-curhatan hati . Haha.
Ex:
Qny kMW Ting9alkant aqUW … Bla bla bla

dsAR cWo bNgs@Dt. GuWe bnCy LwU San9atD.

7. Gaya rambut maksain .

-udah rambutnya tipiiis. . .nyaris botak sekali jambak. . Sok di keriting . Jadi kya anak kampung . Xp

– rambutnya tebel. . .kya yg buat ngebersihin sarang labalaba. . tapi nekat di poni. NEKAT . ! ! Udah ga bebentuk . Zz.

-laki2 : di poni ala ganjen band . Pake wax sampe lepek . Kaya abang2 yg suka mangkal di pos kosong.

8. Suka mangkal di kamar mandi . Ngaca . Nyisir . Bedak-an . Dan hal ga penting lainnya .
wah , gwe juga sering kyk gitu hahaha derrr !

10.Kalo ke Mall cuma mejeng doang, padahal mah gak beli apa-apaan
wah , gwe banget ! #ngek

okedeh, itu tadi yah bisa d bilang ciri2 atau identitas dari anak 4LAY , apakan anda pengen jadi anak 4LAY ? monggoooo ,
silahkan dicoba d rumah masing2

 
Tinggalkan komentar

Ditulis oleh pada Mei 25, 2011 in Uncategorized

 

Tag: , ,

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: